Monday, February 22, 2010

Temuwicara dengan Kang Abiek

Salam PPI...!!!

Pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2010 yang lalu, para mahasiswa Indonesia di UTP berkesempatan untuk bertemu dan berdialog langsung dengan penulis buku novel terlaris 'Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih' yaitu Habiburahman El-Shirazy atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kang Abiek. Pertemuan ini sebenarnya di luar jadwal kegiatan pengurus PPI UTP, namun dikarenakan sang penulis tengah diundang dalam sebuah acara di UTP, maka dibuatlah gagasan untuk membuat pertemuan singkat tersebut.


Ramah-tamah yang dilakukan di Masjid An-Nur UTP itu berlangsung sekitar dua jam. Dalam ramah tamah tersebut Kang Abiek berbagi cerita tentang maksudnya diundang ke UTP dan juga tentang pengalamannya dalam menulis novel percintaan yang berbau islami serta turut sertanya dalam pembuatan film Ketika Cinta Bertasbih.



Dalam pengakuannya, Kang Abiek memang tidak mudah untuk menuliskan sebuah novel dengan tema percintaan yang bernafaskan islami. Terkadang beliau mendapat banyak kritikan dari berbagai kalangan, namun ketika novel pertamanya yaitu Ayat-ayat Cinta laris di pasaran, beliau pun bersyukuran karena masih bisa mendapatkan tempat di hati para konsumen Indonesia. Apalagi ketika, novel pertama beliau akan dijadikan sebuah film, beliau pun sempat ragu akan hl tersebut. Namun penonton berkata lain, Alhamdulillah, film dari novel pertama beliau, Ayat-Ayat Cinta, menjadi film terlaris yang ditonton sebanyak lebih dari 5 juta penonton.



Acara ramah tamah tersebut mengundang banyak rasa penasaran serta ingin tahu dari teman-teman mahasiswa Indonesia di UTP. Banyak dari kita yang ingin tahu kisah suksesnya Kang Abiek dalam penulisan buku novel islami. Tak tanggung, salah seorang mahasiswa Master, Bapak Eko, melontarkan tiga pertanyaan sekaligus. Alhasil, dikarenakan waktu yang terbatas maka sesi pertanyaan pun ditutup dan Kang Abiek hanya bisa menjawab tiga pertanyaan yang dilontarkan oleh Bapak Eko.



Ditulis oleh Indratno Pardiansyah (UG Electrical Engineering in UTP)

0 comments:

Post a Comment