Sunday, February 7, 2010

Aryo, Ketua Umum PPI UTP 09/10

Melalui Musyawarah Besar (Mubes) PPI-UTP yang dilaksanakan Sabtu (29/08) kemarin, terpilih ah Aryo Handoko Primicanta sebagai Ketua PPI-UTP untuk periode kepengurusan 2009/2010. Melalui pemilihan suara secara tertutup, Mahasiswa program Master Electrical and Electronics Engineering ini unggul dengan mengantongi 22 suara dari 39 peserta yang hadir saat pemilihan berlangsung. Usai menandatangani berita acara, Aryo pun mengucapkan terima kasih kepada peserta Mubes yang telah memilihnya. "Dan mohon dukungan semua pihak agar kepengurusan PPI-UTP selanjutnya berjalan dengan lancar," tambahnya. Redhata selaku Ketua PPI-UTP 2008/2009 juga menyampaikan selamat kepada ketua terpilih sekaligus meminta agar semua pihak mau mendukung dan membantu kepengurusan PPI-UTP selanjutnya. Fikri Irawan dan Yuhendri yang mengantongi suara terbanyak kedua dan ketiga secara otomatis akan membantu Aryo dalam Tim Formatur.




Selain memilih Ketua baru, Mubes PPI-UTP kemarin juga membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari kepengurusan 2008/2009. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan peserta seperti Munir Hidayatsyah yang mempertanyakan kenapa iuran PPI-UTP tidak ditarik lagi. Dalam kesempatan tersebut Redhata menyatakan bahwa keputusan tidak menarik iuran lagi karena kas PPI-UTP yang terkumpul dari berbagai pihak dan kegiatan terhitung sudah cukup untuk membiayai seluruh kegiatan dan program kerja selama setahun. "Dan ini sesuai dengan AD/ART PPI-UTP dimana iuran ditetapkan oleh pengurus", tegasnya. LPJ pengurus PPI-UTP08/09 ini pun dinyatakan diterima oleh Mubes dengan beberapa revisi pada penyusunan laporan.



Mubes ini juga melakukan beberapa revisi terhadap AD/ART. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini terdapat panitia Ad-Hoc yang membahas AD/ART terlebih dahulu. Selain itu, diharapkan dalam Mubes selanjutnya dapat ditetapkan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) untuk pengurus PPI-UTP. Dalam pembahasan AD/ART kemarin, Tri Chandra Setyo Wibowo yang mewakili Panitia Ad-Hoc juga mengumumkan bahwa singkatan resmi untuk Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Teknologi Petronas adalah PPI-UTP, dan bukannya PPI UTP tanpa tanda hubung.
Acara yang berlangsung dari pagi hingga menjelang maghrib ini dilaksanakan di Pocket-D tepatnya ruang D-1. Mubes kali ini dipimpin oleh Tri Chandra Setyo Wibowo, Belinda Aulia Ulfa, dan Fikri Irawan.

0 comments:

Post a Comment