Sunday, February 7, 2010

UTP Jadi Kampus Terbaik

Dalam LGC (Leadership Gathering Camp) yang diadakan PPI se Malaysia (PPIM), mulai Sabtu (07/03) hingga Minggu (08/03) lalu, kontingen UTP mendapat penghargaan tertinggi sebagai Kampus Terbaik. Penghargaan secara langsung diberikan oleh Ketua PPIM, Pak Irfan Syauki Beik. Mereka pun berhak menerima hadiah berupa Hamper super besar.
Adalah Redhata, Angga, Aryo, Mas Firman, Mas Syauqi, Ghozali, Mbak Afny, dan Inung yang merupakan wakil dari kampus UTP. Dengan penuh perjuangan, mereka menempuh perjalanan di malam hari menuju Kedah. Dua belas jam pun dihabiskan di kereta api karene sebelumnya mereka kehabisan tiket bis.
"Jadi kita dah bergerak hari Jum'at pukul 15.00 dari UTP, naek kereta ke butterworth jam 17.45. Terus baru nyampe Butterworth jam 09.45 paginya. Terus sampe sana ternyata bis ke alor star baru ada jam 11 plus molor baru datang jam 11.45. Jadi kita baru nyape Alor Star pukul 13.30. Terus kita di jemput panitia, dan nyampe UUM jam 3 an," papar mbak Afny perihal keberangkatan mereka.
Setibanya di kampus UUM, seabreg kegiatan siap menanti. Hari pertama diisi oleh materi dari Pak Imran Hanafi selaku Atase Pendidikan KBRI. Yang kemudian dilanjutkan dengan materi Manajemen Komunikasi oleh Pak irfan Syauki Beik.
Rangkaian kegiatan hari pertama ditutup dengan api unggu. Tiap kelompok mendapat tugas untuk tampil spontan. Mbak Afny dan Mas Firman yang tergabung dalam group 4 menampilkan tari poco-poco. Sedangkan Mas Syauqi dan Aryo yang berada dalam group 5 malah dengan unik menyanyikan lagu dangdut tempo dulu berjudul "Sekuntum Mawar Merah".
Hari Kedua diisi dengan outbond. Peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok tak hanya diasah dalam uji ketangkasan, namun juga harus memecahkan teka-teki. Keakraban pun semakin terasa diantara peserta.
LGC ini merupakan puncak ajang kaderisasi yang menjadi agenda kerja Departemen Kaderisasi PPIM. Beberapa kampus se Malaysia yang hadir antara lain UIA, UUM, UM, UTP, APIIT,USM, UMP, UPM, dan Cosmopoint . Dalam kegiatan ini, seluruh peserta tidur di tenda-tenda yang telah disiapkan panitia.

0 comments:

Post a Comment